London (ANTARA News) - Striker Burnley Jon Walters bakal absen hingga delapan pekan setelah menjalani operasi kecil di lutut, demikian dikatakan pelatih Sean Dyche pada Kamis waktu setempat.

Bahkan musim ini Walters sudah absen bertanding selama tiga bulan setelah dia mengalami cedera lutut pada September lalu dan menjalani operasi.

Pemain berusia 34 tahun itu telah tampil pada tiga pertandingan liga sebagai pemain pengganti bagi Burnley, sejak dia menandatangani kontrak dari Stoke City pada penutupan musim dan terakhir dia beraksi di Piala FA saat timnya kalah 1-4 dari Manchester City awal bulan ini.

"Jon Walters menjalani operasi kecil di lutut dia," kata Dyche menjelang pertandingan liga Inggris Sabtu melawan Manchester United.

"Ada sedikit meleset di tulang lutut, itu cukup menganggu dia, dan selanjutnya dibuat keputusan dirinya sendiri, karena dia sudah berumur," tambahnya.

"Seusia dia, dia sudah tahu kapan itu benar atau salah, dan akhirnya dia memutuskan untuk operasi...dengan pengelolaan yang baik saya merasa yakin Jon akan membaik, tapi sialnya dia sudah sering absen bertanding dan itu akan berlanjut.

Pemain depan Chris Wood dan bek Stephen Ward juga akan absen bertanding melawan United karena cedera lutut, namun gelandang Scott Arfield akan kembali ke tim setelah sempat istirahat dua pertandingan karena masalah otot.

Burnley saat ini berada di posisi tujuh pada klasemen liga Inggris dengan mengemas 34 poin setelah meraih sembilan pertandingan, tujuh kali seri dan tujuh kali kalah, demikian Reuters.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018