Jakarta (ANTARA News) - WhatsApp resmi meluncurkan aplikasi WhatsApp Business bagi pemilik usaha kecil untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

Dilansir dari laman GSM Arena, aplikasi tersebut hadir tidak hanya di Indonesia, tetapi juga Italia, Meksiko, Inggris dan Amerika.

Saat ANTARA News, Jumat, mencoba membuka Play Store, WhatsApp Business telah tersedia untuk diunduh. Sayangnya, aplikasi tersebut belum tersedia di toko aplikasi milik Apple, App Store.

Banyak wirausahawan yang telah menggunakan WhatsApp untuk bisnis mereka, dan dengan aplikasi ini mereka bisa lebih efisien dan memberikan informasi lebih baik kepada pelanggan.

Dibandingkan dengan aplikasi standar, aplikasi WhatsApp Business akan mengizinkan informasi tambahan pada halaman profil, seperti deskripsi bisnis, email atau alamat toko, dan situs web, yang akan membantu pelanggan terhubung dengan mereka.

Aplikasi WhatsApp Business juga akan dilengkapi alat perpesanan yang memungkinkan pengguna mengirim balasan cepat untuk memberikan jawaban cepat atas pertanyaan yang sering diajukan dan menyapa untuk mengenalkan diri mereka kepada pelanggan.

Pengguna juga bisa melihat statistik sederhana pesan yang telah dibaca.

Akun WhatsApp Business akan ditandai sebagai akun bisnis sehingga pelanggan dapat mengidentifikasi mereka dan WhatsApp juga akan memverifikasi beberapa akun sehingga pelanggan tahu bahwa mereka telah menghubungi nomor resmi.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018