Lenovo gandeng Google hadirkan perangkat rumah cerdas

Lenovo gandeng Google hadirkan perangkat rumah cerdas

Lenovo Smart Display (HO/ Lenovo Indonesia)

Jakarta (ANTARA News) - Lenovo dan Google kembali memamerkan buah kerjasamanya pada acara CES 2018 tahun ini, yaitu perangkat yang menjadikan rumah lebih cerdas dan hidup lebih mudah.

Perangkat ini dinamai Lenovo Smart Display dengan Google Assistant dikemas dalam layar sentuh HD.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat, Lenovo menjelaskan bersama Lenovo Smart Display, Google Assistant akan membantu anggota keluarga memulai pagi dan mendapatkan ramalan cuaca terbaru, kondisi lalu lintas, serta jadwal rapat.

Pengguna bisa melakukan video call menggunakan Google Duo, menonton video pada YouTube, menikmati lagu kesukaan, atau mengatur perangkat-perangkat lain, dengan perintah suara dan sentuhan pada display.

Lenovo Smart Display tersedia dalam layar 8 inci atau 10 inci, dipersenjatai dengan Qualcomm Home Hub Platform berbasis Qualcomm SDA 624 SoC yang menampilkan fitur CPU, GPU, dan DSP, serta koneksi Wi-Fi dan Bluetooth.

Dengan Google Assistant, Lenovo Smart Display berfungsi menjadi hub perintah tunggal untuk semua perangkat rumah cerdas, termasuk Nest dan manufaktur lain, dari lampu rumah, pemanas ruangan, semua dengan perintah suara atau sentuhan.

Tersedia dalam warna abu-abu atau Bambu, Lenovo Smart Display ukuran 10 inci dijual mulai dari harga 249,99 dolar AS (sekitar Rp3,3 juta), sementara yang ukuran 8 inci dijual mulai dariharga 199,99 dolar AS (sekitar Rp2,7 juta).

Perangkat tersebut akan tersedia secara global mulai musim panas ini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar