Fajar/Rian lanjutkan hasil positif di Malaysia Masters

Fajar/Rian lanjutkan hasil positif di Malaysia Masters

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan M Rian Ardianto. (ANTARA/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melanjutkan hasil positif yang dicetaknya dalam turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2018.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Jumat, mencatat dalam turnamen level 4 (Super 500) itu, Fajar/Rian berhasil mengamankan tiket semifinal selepas meraih hasil positif di putaran delapan besar.

Dalam pertarungan perempat final, Fajar/Rian berhasil menumbangkan duet Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dalam pertarungan dua gim selama 29 menit yang berkesudahan 21-18, 21-13.

Di awal gim perdana, pasangan Indonesia langsung tancap gas meninggalkan poin duet Thailand, bahkan hingga meninggalkan raihan poin mereka dengan jarak delapan angka, 13-5.

Akan tetapi Kedren/Puaravaranukroh, tidak tinggal diam, selepas memperkecil jarak angka menjadi 9-13, perlahan namun pasti mereka memperkecil jarak poin dengan Fajar/Rian, walau pasangan Indonesia juga terus menjauh kembali.

Duet Thailand terus memberikan tekanannya bahkan hingga defisit poin hanya dua angka, 18-20, pasangan Indonesia berhasil menjaga kendali permainan yang mereka dapatkan sejak awal laga hingga akhirnya mengamankan gim pertama ini.

Perjuangan pada gim pembuka, ternyata menjadi pemacu semangat Kedren/Puaravaranukroh di gim kedua dan mampu meninggalkan perolehan poin duet Indonesia di awal laga, bahkan hingga berjarak empat angka, 6-2.

Seperti tersentak dan tidak ingin kehilangan momentum kemenangan di gim pertama, Fajar/Rian berusaha mengejar poin duet Thailand, bahkan berhasil menyusulnya 9-6 dan terus menjauh 16-7.

Capaian pasangan Indonesia tersebut, sepertinya menjadi titik balik untuk memutus momentum Kedren/Puaravaranukroh yang meski terus berusaha mengejar ketertinggalan, tetap tidak bisa mencegah duet Indonesia untuk mengunci kemenangannya.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian memperpanjang "nafas" ganda putra Indonesia di turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu dengan terus melaju ke semifinal. Pada semifinal Fajar/Rian akan menghadapi pemenang pertarungan antara duet China unggulan dua Li Junhui/Liu Yuchen dan wakil Denmark unggulan lima Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Dalam rekor pertemuan dengan kedua pasangan, Fajar/Rian menelan satu kekalahan dari duo Mads, sementara kala berhadapan dengan duet China, pasangan Indonesia baru mendapatkan satu kemenangan berbanding dua hasil minor.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar