Polrestabes Surabaya memburu komplotan pencuri truk

Polrestabes Surabaya memburu komplotan pencuri truk

Dokumentasi Tersangka dengan barang bukti truk curian diperlihatkan pada media saat ekspose pencurian truk di Mapolsek Cileungsi, Bogor, Jabar, Rabu (22/10/2014). Tim gabungan unit Reskrim Polsek Cileungsi menangkap tujuh orang tersangka di wilayah Cileungsi, Gunung Putri dan Klapanunggal serta mengamankan satu unit dump truk yang rencananya akan dijual ke Timor Leste dengan surat-surat palsu. (ANTARA FOTO/Jafkhairi) ()

Surabaya (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya memburu komplotan pencuri truk setelah menerima laporan kehilangan di Kompleks Pergudangan Jalan Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur.

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya I Dewa Gede Juliana, saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat, mengatakan laporan kehilangan sebuah truk di kompleks pergudangan tersebut tercatat tanggal 13 Januari 2018.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi.

Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, Dewa mengatakan, setidaknya telah membuahkan gambaran terkait identitas para pelaku.

"Pelakunya terdiri dari empat orang," katanya.

Empat orang pelaku ini, menurut dia, adalah jaringan komplotan yang saling terkait.

Dewa meyakini para pelaku dalam komplotan ini telah lama mengincar truk di kompleks pergudangan Jalan Sukomanunggal Surabaya.

"Untuk itu, sebelum melakukan pencurian, mereka telah mempelajari terlebih dahulu dengan detail situasi dan suasana di kompleks pergudangan," ujarnya.

Karena telah merencanakan aksinya dengan matang, tak satupun petugas di Kompleks Pergudangan Jalan Sukomanunggal yang mengetahuinya.

Petugas pergudangan baru menyadari truknya hilang satu unit setelah dilakukan pengecekan.

Polisi menelusuri para pelaku beserta truk curiannya telah melarikan diri ke luar Kota Surabaya.

"Petugas kami sedang memburunya. Mudah-mudahan perburuan kami terhadap empat pelaku ini membuahkan hasil positif," ucapnya.

Dewa berharap saat menangkap para pelaku sekaligus dapat mengamankan barang bukti truk hasil curiannya.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo dan Hanif Nashrullah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar