Jakarta (ANTARA News) - Tarif Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta dibedakan antara perjalanan yang dimulai dari Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Batu Ceper, kata Branch Communication Manager Soekarno-Hatta Airport Haerul Anwar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya tarif KA Bandara Soekarno-Hatta dipukul rata antarstasiun. Namun mulai 19 Januari 2018, tarif baru diterapkan dengan mempertimbangkan besarnya antusiasme penumpang KA Bandara.

"Tarif untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City)-Stasiun Soekarno-Hatta dan sebaliknya sebesar Rp70.000. Sedangkan relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Stasiun Batu Ceper dan relasi Stasiun Batu Ceper ke Stasiun Soekarno-Hatta pun sebaliknya, berlaku tarif Rp35.000," tutur Haerul.

Pada tahap awal operasional Bandara Soekarno-Hatta melayani naik turun penumpang di tiga stasiun; Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Soekarno-Hatta, dengan tarif sama Rp70.000.

Tak hanya soal tarif, operasional perjalanan pun ditambah, dari 42 menjadi 50 perjalanan setiap hari.

"Berarti hal ini akan menambah pilihan bagi masyarakat untuk fleksibel memilih waktu penggunaan Kereta Api bandara. Dan tentunya dari sisi APII kami juga sudah menyesuaikan dengan jadwal Kalayang untuk transfer antarterminal," pungkas Haerul.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018