Jakarta (ANTARA News) - Kejuaraan internasional tarung bebas One Championship 2018 di Jakarta Convention Center Jakarta, Sabtu (20/1), bisa dilihat langsung masyarakat setelah penyelenggara menjalani kerja sama dengan media sosial twitter.

"Dengan adanya kerja sama ini maka kami lebih luas dalam menunjukkan keindahan seni bela diri ke penonton global. Penggemar seni bela diri terutama yang ada di plafform twitter akan menikmati secara gratis," kata CEO One Championship Chatri Sityodtong dalam keterangan tertulis yang diterima media di Jakarta, Jumat.

One Championship 2018 seri pertama di Jakarta ini akan mempertemukan banyak petarung baik lokal maupun internasional. Sedikitnya ada tujuh petarung asal Indonesia yang bakal menunjukkan kemampuan terbaik pada kejuaraan tarung bebas profesional yang saat ini terus menanjak.

Twitter sendiri secara eksklusif akan menayangkan dua pertarungan dari laga utama yaitu Victorio Senduk melawan Yohan Mulia Legowo dan Yusup Saadulaev melawan Masakazu Imanari. Selain itu ada tiga pertarungan lainnya. Pertarungan sendiri bisa disaksikan secara gratis dengan perangkat yang terhubung melalui @OneChampionship.

"One Championship merupakan media olahraga sejati. Kami sangat gembira dapat bermitra bersama mereka untuk meningkatkan jangkauan jutaan penggemar di Asia maupun seluruh dunia." kata Head of Sports Partnerships Twitter, Maurizio Barbieri dalam keterangannya.

Dengan adanya siaran langsung yang bisa dilihat melalui gawai dipastikan akan menambah jumlah penonton mengingat tidak semua penggemar olahraga tarung bebas profesional yang lagi naik daun ini bisa melihat secara langsung di tepi ring.

Kerja sama dengan twitter sendiri tidak hanya berlaku untuk seri Jakarta, namun berlaku di 24 seri yang akan dilaksanakan di beberapa negara di Asia seperti Manila Filipina, Kuala Lumpur Malaysia, Yangon Myanmar hingga di Shanghai China. Indonesia sendiri kebagian empat seri.

Sementara itu untuk pertandingan utama yang akan mempertemukan andalan Indonesia Stefer Rahardian melawan wakil Pakistan, Muhammad Imran serta antara Tiffany Teo dari Singapura yang berhadapan dengan Xiong Jing Nan asal China juga akan disiarkan oleh televisi nasional.

Saat ini semua petarung baik yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri sudah bersiap diri di Jakarta. Seperti halnya Stefer Rahardian yang sebelumnya digembleng di Bali MMA, Kuta Bali. Petarung asal Jakarta itu mengaku sudah siap untuk menghadapi lawan.

"Saya memang sudah siap. Tapi saya tidak mau gegabah. Lawan saya kuat. Jadi saya harus waspada dengan gerakan yang dilakukan. Kemenangan adalah target saya," kata Stefer saat dikonfirmasi sebelumnya.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018