Carrick akan pensiun pada akhir musim

Carrick akan pensiun pada akhir musim

Arsip Foto. Pemain Chelsea Oscar (tengah) dihadang oleh pemain Manchester United Michael Carrick (kanan) dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London. (REUTERS/Eddie Keogh)

Manchester (ANTARA News) - Gelandang Manchester United Michael Carrick akan pensiun sebagai pemain pada akhir musim dan mengambil peran kepelatihan tim pertama di klub yang bermarkas di Old Trafford itu menurut manajer Jose Mourinho pada Jumat.

Pemain berusia 36 tahun itu tidak ikut bertanding sejak mengalami masalah irama jantung tidak teratur pada September, meski ia telah mulai kembali berlatih pada November setelah menjalani perawatan.

"Klub akan sangat gembira dia melakukan hal (melatih) itu. Saya akan sangat gembira juga dia melakukannya," kata Mourinho seperti dikutip media Inggris. "Saya berharap dia bergabung."

Carrick bermain pada empat pertandingan pramusim untuk United namun satu-satunya penampilan kompetitifnya musim ini adalah saat kemenangan mereka atas Burton Albion di Piala Liga, ketika ia mulai "merasa aneh."

Ia menjalani perawatan yang disebut ablasi jantung yang bertujuan untuk mengendalikan atau mengoreksi tipe irama jantung yang tidak normal.

Mourinho mengatakan ia berharap Carrick dapat kembali bermain musim ini untuk United sebelum mengambil peran kepelatihan.

"(Ia sudah melalui) beberapa bulan bahkan tanpa berlatih maka sekarang ia berada dalam pekan kedua berlatih bersama tim. Dia merupakan pemain yang sangat penting bagi kami," kata pria Portugal itu.

"Menurut saya keputusan ini -- untuk melakukannya (pensiun) di akhir musim -- merupakan keputusan yang bagus untuk tim dan keputusan yang bagus bagi dia untuk mengakhiri bermain sepak bola dan tidak dalam keadaan cedera atau dengan masalah lain."

Carrick melakukan debutnya untuk West Ham United pada 1999 sebelum pindah ke Tottenham Hotspur pada 2004, dan kemudian pindah ke United pada 2006. Ia telah bermain di 300 lebih pertandingan untuk klub dan ditunjuk menjadi kapten sebelum awal musim ini.
 
Ia telah memenangi liga gelar Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, tiga Piala Liga, dan Piala Dunia klub, demikian menurut siaran kantor berita Reuters. (Uu.H-RF)

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar