Liverpool (ANTARA News) - Juru taktik Liverpool Jurgen Klopp menegaskan timnya tidak membutuhkan penjaga gawang baru pada bursa transfer bulan ini.

Klopp menyatakan kiper Liverpool, Loris Karius, memiliki potensi yang bagus sehingga klub tidak perlu merekrut penjaga gawang Jack Butland dari Stoke City.

Karius (24) yang mengenakan seragam nomor 1 di Liverpool telah menjadi pilihan utama Klopp setelah Simon Mignolet. Untuk itu, Klopp meminta Karius untuk menunjukkan kebolehannya di setiap laga guna membungkam kritik dan menghentikan spekulasi soal datangnya kiper baru.

"Yang selalu menjadi solusi favorit saya adalah kami melakukannya dengan pemain kami sendiri. Mereka melangkah, mereka memberikan, mereka berkembang," kata Klopp dilansir ESPN, Sabtu.

"Tidak masuk akal jika dia (Karius) bermain dan membuat kesalahan dalam pertandingan pertamanya. Lalu semua orang mengatakan 'kita membutuhkan pemain lain, pemain lain, dan pemain lainnya'," kata Klopp, menepis bahwa klub membutuhkan kiper baru.

"Kita harus tenang. Pemain-pemain ini punya kualitas besar," tegasnya.

Sebelum naik menjadi kiper utama, Karius bermain sebagai penjaga gawang Liverpool di Liga Champions musim ini. Ia juga mendapat jatah bermain saat Mignolet dalam kondisi kurang bugar.

Mantan kiper Mainz itu mengalami masa sulit pada musim lalu, namun Klopp merasa kondisi Karius saat ini sudah lebih baik ketimbang musim lalu.

Klopp menjelaskan bahwa ia memilih Karius sebagai kiper utama berdasarkan kinerja di lapangan, baik saat berlatih maupun bertanding.

"Permainan yang ia mainkan dan pertunjukan yang dia dapatkan dalam latihan. Sangat mudah," kata Klopp.

"Sekarang kami mengubah situasi, tidak bagus untuk Simon namun ini kesempatan besar bagi Loris. Wardy (Danny Ward) juga masih di sini. Dia perlu melakukan banyak hal yang membuatnya lebih baik, tapi dia di sini dan masih dalam rencana kami," kata Klopp.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018