Jakarta (ANTARA News) - Striker asal Argentina, Sergio Aguero, mencetak tiga gol (hattrick) yang mengantarkan Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Newcastle pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-24 di Stadion Etihad, Sabtu.

Tambahan tiga poin ini memperkukuh posisi Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 65 poin, unggul 12 poin dari Manchester United yang menempati urutan kedua.

Sedangkan Newcastle dalam posisi waspada karena menempati posisi 15 dengan 23 poin, atau hanya berjarak dua angka dari zoda degradasi.

Aguero membuka skor untuk The Citizen pada menit 34 setelah menyepak bola ke sudut gawang Newcastle berkat umpan melengkung yang dilepaskan Kevin De Bruyne.

Aguero menambah keunggulan timnya menjadi 2-0 melalui eksekusi tendangan penalti menyusul pelanggaran Manquillo kepada Sterling di menit 63.

Namun Newcastle memiliki asa untuk bangkit saat Jacob Murphy memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 berkat umpan panjang Ciaran Clark pada menit 67.

Kendati demikian, Manchester City tetap mendominasi permainan lewat serangan yang dilancarkan Leroy Sane dan Silva. Sepakan Sane bahkan nyaris berbuah gol apabila tidak menghantam tiang gawang.

Manchester Biru akhirnya memastikan kemenangan 3-1 berkat gol ketiga yang ditorehkan Aguero pada menit 83. Gol itu bermula dari aksi Sane yang melewati tiga pemain bertahan tim tamu sebelum mengirimkan bola kepada Aguero, demikian laman Premier League.

Susunan pemain:
Man City: 
Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko, David Silva, Fernandinho, Sane, Sterling, De Bruyne, Aguero
Cadangan: Bravo, Danilo, Gundogan, Mangala, Bernardo Silva, Adarabioyo, Diaz

Newcastle:
Darlow, Dummett, Clark, Lascelles, Manquillo, Murphy, Diame, Atsu, Hayden, Shelvey, Joselu
Cadangan:Elliot, Gayle, Ritchie, Perez, Yedlin, Merino, Haidara

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018