Berlin (ANTARA News) - Klub Jerman Borussia Dortmund dikabarkan telah menolak tawaran pertama Arsenal sebesar 50 juta euro (Rp814,2 miliar) untuk mendatangkan striker Pierre-Emerick Aubameyang, menurut media Jerman pada Sabtu (20/1).

Aubameyang, pencetak gol terbanyak liga Jerman musim lalu dengan 31 gol, tidak diturunkan Dortmund dalam dua pertandingan terakhir di tengah spekulasi bahwa pemain asal Gabon itu ingin pindah ke Liga Utama Inggris.

Arsenal pun dilaporkan membutuhkan penyerang baru apabila striker asal Chile, Alexis Sanchez, memilih pindah ke Manchester United.

Di sisi lain, Dortmund tidak mau melepas Aubameyang jika tawaran tidak mencapai 60 juta euro karena striker lincah itu masih terikat kontrak hingga 2021, menurut beberapa laporan.

Pimpinan Dortmund Hans-Joachim Watzke mengkonfirmasi kepada SID -- anak perusahaan AFP -- bahwa benar ada kontak dengan Arsenal, namun mengatakan bahwa pembicaraan mengenai biaya transfer masih bersifat "spekulasi" karena "kontak pertama bukanlah soal uang".

Ayah Aubameyang yang bertindak sebagai agen pemain itu disebutkan tengah berada di London pada Minggu ini guna mendalami proses transfer Arsenal.

Sebelum pertandingan Dortmund kontra Hertha Berlin yang berakhir imbang 1-1 pada Jumat (19/1), direktur olahraga Dortmund Michael Zorc mengatakan Aubameyang masih dalam rencana masa depan klub.

"Ada jalan kembali ke tim untuknya, tapi profesionalisme adalah bagian dari itu, termasuk mengatakan bahwa Anda telah melakukan kesalahan dalam satu situasi atau situasi lain," tambah Zorc, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018