Melbourne (ANTARA News) - Petenis Spanyol Carla Suarez Navarro menjadi pemain pertama yang lolos ke perempatfinal Australia Terbuka setelah mengalahkan petenis Estonia Anett Kontaveit 4-6 6-4 8-6 hari ini.

Kontaveit bernafsu mencapai babak delapan Grand Slam pertamanya dan sempat bernafas lega setelah merampas set pertama dan unggul 4-1 pada set kedua.

Namun Suarez Navarro yang bukan petenis unggulan, tak mau menyerah begitu saja sampai kemudian memaksa Kontaveit melakukan double-fault sampai akhirnya petenis berusia 29 tahun bangkit membalikkan keadaan untuk merebut set kedua.

Baca juga: Wozniacki juga ke perempatfinal Australia Terbuka

Set ketiga yang menjadi set penentu menjadi ajang pertarungan sengit antara kedua pemain. Kontaveit kembali terlihat akan menutup pertandingan ini dengan kemenangan saat mengejar untuk menyamakan kedudukan 4-4.

Suarez Navarro terlihat dilindungi dewei fortuna saat kedudukan 7-6 di mana serve Kontaveit dua kali membentur net sebelum dimentahkan untuk menciptakan match point kedua.

Dia gagal, tetapi pada kesempatan ketiga Kontaveit melepaskan forehand yang melewati garis lapangan sehingga mengantarkan Suarez Navarro ke perempatfinal untuk ketiga kalinya di Melbourne Park guna menghadapi pemenang pertandingan Caroline Wozniacki melawan Magdalena Rybarikova, demikian Reuters.

Baca juga: Marin Cilic putra pertama ke perempatfinal Australia Terbuka


Pewarta: Norjani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018