Jakarta (ANTARA News) - Napoli meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-21 di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu.

Gol tunggal kemenangan Napoli dicetak penyerang asal Belgia, Dries Mertens, pada pertengahan babak kedua. Gol itu sekaligus mengakhiri puasa gol yang dialami Mertens dalam 910 menit pertandingan Serie A.

Bagi Napoli, kemenangan ini juga mengakhiri catatan selalu kalah dalam tiga laga terakhir saat menghadapi Atalanta, termasuk kekalahan 1-2 di ajang perempatfinal Coppa Italia pada awal bulan ini.

Napoli kini mengumpulkan 54 poin di puncak klasemen Serie A, unggul empat poin dari Juventus yang duduk di posisi dua sebelum pertandingan kontra Genoa pada Selasa (23/1).

Sedangkan Atalanta masih bertahan di posisi tujuh dengan raihan 30 poin, menyamai poin Sampdoria yang menempati posisi enam atau zona Liga Europa.

Pada jalannya laga, Atalanta memulai dengan serangan-serangan yang dilancarkan dari sektor sayap dan menghasilkan sejumlah sepak pojok yang tidak menghasilkan gol.

Napoli justru mencuri ke unggulan pada menit 65 saat umpan terobosan Jose Maria Callejon mengarah tepat di kaki Mertens. Pemain Belgia itu langsung menggiring bola dan memenangkan duel satu lawan satu dengan kiper Atalanta.

Napoli nyaris mencetak gol keduanya apabila sepakan Marek Hamsik dari umpan Dries Merten tidak melenceng dari sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian laman Serie A.

Susunan pemain:

Atalanta:
Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Hateboer, Cristante, Freuler, Spinazzola (Gosens 62); Ilicic (Haas 75); Cornelius, Gomez

Napoli:
Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho, Zielinski (Rog 86); Callejon (Maggio 91), Mertens, Insigne (Hamsik 74)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018