Jakarta (ANTARA News) - Lazio memetik kemenangan 5-1 atas Chievo Verona pada pertandingan Liga Italia pekan ke-21 d Stadion Olimpico Roma, Minggu.

Sayangnya, kemenangan Lazio harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami striker kunci, Ciro Immobile, yang terpaksa meninggalkan lapangan pada menit 34 lalu digantikan Felipe Anderson. Pihak Lazio belum mengumumkan kondisi cedera yang dialami Immobile hingga pertandingan berakhir.

Immobile pemain penting bagi Lazio karena menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia dengan  20 gol.

Lazio berhasil menyarangkan lima gol ke gawang Chievo berkat dua Luis Alberto, Nani, Bastos, dan dua gol Sergej Milinkovic-Savic. Sedangkan satu gol tim tamu dicetak Manuel Pucciarelli.

Kemenangan ini mengantar Lazio naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 43 poin, satu angka di atas Inter Milan yang akan menghadapi Roma pada dini hari ini.

Sedangkan Chievo Verona di urutan 13 setelah mengumpulkan 22 poin.

Lazio membuka keunggulan 1-0 berkat sentuhan Luis Alberto yang meneruskan umpan Adam Marusic, sebelum skor menjadi imbang 1-1 saat Manuel Pucciarelli menaklukkan kiper Lazio dari umpan Radovanovic di menit 22.

Sebuah umpan Marco Parolo berhasil dituntaskan Sergej Milinkovic-Savic menjadi gol melalui sepakan dari luar kotak penalti pada menit 32, atau dua menit sebelum Immobile meninggalkan lapangan karena cedera.

Sergej Milinkovic-Savic mengubah skor menjadi 3-1 pada babak kedua dengan menyambar umpan silang gelandang bertahan Brasil Lucas Leiva.

Skor menjadi 4-1 saat Nani mengambil bola liar dari sepakan Alberto. Bola itu kemudian diselesaikan Bastos menjadi gol pada menit 83.

Nani pun mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup kemenangan lazio dengan skor 5-1 atas Chievo, demikian Livescore.

Susunan pemain:
Lazio:
Strakosha; Bastos, De Vrij, Wallace; Marusic, Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic (Nani 77), Lulic (Lukaku 64); Luis Alberto; Immobile (Felipe Anderson 35).

Chievo:
Sorrentino; Cacciatore, Bani, Tomovic, Gobbi, Bastien (Garritano 85); Radovanovic, Hetemaj; Birsa (Leris 75); Pucciarelli, Stepinski (Pellissier 61).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018