Jakarta (ANTARA News) - Striker asal Italia, Fabio Quagliarella, menorehkan trigol (hattrick) yang mengantar Sampdoria mengamankan kemenangan 3-1 atas Fiorentina pada pertandingan Serie A pekan ke-21 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu.

Tiga gol yang bersarang di gawang La Viola itu mengantarkan Fabio Quagliarella menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Liga Italia dengan 15 gol, dibawah striker Inter Milan Mauro Icardi 18 gol dan Ciro Immobile sebanyak 20 gol yang mengalami cedera saat Lazio menundukkan Chievo 5-1.

Kemenangan ini juga mengukuhkan posisi Sampdoria di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 33 poin, unggul tiga angka dari Atalanta di posisi tujuh. Sedangkan Fiorentina turun ke posisi 10 dengan 28 poin.

Quagliarella membuka keunggulan setelah menyambut umpan silang Gaston Ramirez saat laga berjalan setengah jam.

Ramirez kembali menjadi kreator atas gol kedua Quagliarella yang dicetak pada menit 60, kemudian kembali menciptkaan assist untuk gol ketiga Quagliarella di menit 68.

Fiorentina sempat membalas melalui sundulan Carlos Sanchez yang menyambar umpan Saponara dari serangan yang dibangun Biraghi pada menit 80. Namun skor 3-1 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:
Sampdoria:
Viviano; Bereszynski, Silvestre, Ferrari, Strinic; Linetty, Torreira, Praet; Ramirez (Barreto 84); Quagliarella (Caprari 75), Kownacki (Duvan Zapata 58)

Fiorentina: Sportiello; Laurini, Pezzella, Vitor Hugo, Biraghi; Badelj, Benassi (Saponara 65); Chiesa, Babacar (Gil Dias 66), Eysseric (Sanchez 71); Simeon

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018