Makassar (ANTARA News) - Mantan bintang Tim Nasional U-19 Muchlis Hadi Ning Saefulloh memutuskan mundur dari Tim PSM Makassar, Sulawesi Selatan yang dipersiapkan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018.

CEO PT PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Senin, mengatakan telah menyampaikan hal itu ke manajemen dan tim pelatih bahwa pemain yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari Tim "Juku Eja".

"Saya tanya kenapa (alasan mundur, red.), dia bilang bukan tidak mau bersaing secara sehat. Jadi kemungkinan dia pikir peluang untuk main di PSM sangat sulit," kata dia.

Namun demikian, dirinya mengakui bahwa Muchlis pada dasarnya telah meminta untuk bisa bermain secara reguler di tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

Terkait dengan informasi dari pemain yang bersangkutan untuk selanjutnya akan menuju ke mana setelah memutuskan mundur dari PSM, Munafri mengaku, tidak mendapat kabar ke mana Muchlis akan pergi untuk "merumput".

"Katanya sih, dia mau main reguler. Mungkin saja dia mau main di Liga 2," ujar dia.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts pada kesempatan sebelumnya telah memberikan rekomendasi untuk merekrut Muchlis Hadi Ning untuk bergabung dengan tim tersebut pada kompetisi musim ini.

Muchlis Hadi Ning pada musim kompetisi sebelumnya memang telah dilepas --bersama Maldini Pali yang merupakan sesama mantan Timnas U-19-- karena dianggap kurang memberikan kontribusi bagi tim kebanggaan masyarakat Makassar tersebut.

"Untuk dua pemain (Muchlis Hadi Ning dan Ahmad Hari Satria, red.) kita pastikan rekrut. Mereka sudah sesuai kebutuhan tim dan segera akan kita kontrak," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018