Halep ke perempat final Australia Terbuka setelah cegat Osaka

Halep ke perempat final Australia Terbuka setelah cegat Osaka

SImona Halep. (REUTERS/DAVID GRAY)

Melbourne (ANTARA News) - Petenis peringkat satu dunia Simona Halep terbukti unggul pengalaman untuk bintang muda Jepang Naomi Osaka, ketika ia melaju ke perempat final Australia Terbuka dengan kemenangan 6-3, 6-2 pada Senin.

Bagaimanapun, skor itu tidak menceritakan keseluruhan cerita, di mana petenis Romania itu harus berjuang keras sejak awal saat menghadapi petenis 20 tahun itu, yang disebut-sebut akan menjadi petenis besar selanjutnya di kategori putri.

Halep, yang masih mengincar gelar Grand Slam perdananya, mendapat ancaman pada fase-fase pembukaan pertandingan ketika petenis peringkat 72 dunia Osaka mencatatkan beberapa break point.

Halep memperlihatkan kegigihannya untuk menyelamatkan empat break point pada pertandingan yang berlangsung ketat pada kedudukan 2-3, yang mencakup enam deuce dan terbukti menjadi titik balik pada permainan ini.

Ia mulai memanfaatkan kesalahan-kesalahan Osaka dan dua kali mematahkan servenya untuk memenangi set pembukaan.

Semangat Osaka menguap pada set kedua dan setelah meraih keunggulan 5-2, Halep melepaskan pukulan pengembalian mematikan untuk mengunci kemenangan dan mencapai delapan besar untuk ketiga kalinya, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF/B016)

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar