Pabrik robot industri mulai berproduksi di China

Pabrik robot industri mulai berproduksi di China

Arsip Foto. Purwarupa Dapur Robotik buatan Moley Robotics memasak sup kepiting di gerai perusahaan tersebut di pekan teknologi industri terbesar di dunia, Hannover Messe, di Hanover, Jerman. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Nanjing (ANTARA News) - Estun Automation, pabrik otomasi terkemuka China, telah memulai produksi robot industri di pabrik barunya di kota Nanjing, China Timur, yang diperkirakan memiliki kapasitas produksi tahunan 9.000 robot industri dan komponen.

"Ke depan, Estun ingin menyediakan layanan terlokalisasi, dukungan teknis, dan akhirnya solusi satu atap untuk pabrik digital, dalam upaya meningkatkan efisiensi dan daya saing," kata pemimpin Estun, Wu Bo.

Industri robot telah terdaftar sebagai area pengembangan utama dalam strategi "Made in China 2025", yang ditujukan untuk meningkatkan sektor manufaktur negara itu.

Produksi robot industri China melampaui 100.000 pada 10 bulan pertama 2017, naik 70 persen dari produksi tahun lalu menurut Kementerian Industri dan Teknologi Informasi.

China adalah pasar terbesar robot industri di dunia, meliputi sekitar sepertiga permintaan global. Volume pasar robot industri China diperkirakan mencapai 4,2 miliar dolar AS pada 2017 dan meningkat menjadi 5,9 miliar dolar pada 2020 menurut siaran Kantor Berita Xinhua.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar