Australia Terbuka - Karolina Pliskova heran disamakan dengan ketimun

Australia Terbuka - Karolina Pliskova heran disamakan dengan ketimun

Karolina Pliskova (REUTERS)

Melbourne (ANTARA News)  - Karolina Pliskova kebingungan telah disamakan dengan ketimun setelah mencapai perempatfinal Australia Terbuka. Yang jelas dia ingin melangkah lebih jauh lagi.

Unggulan keenam itu memenangkan pertemuannya dengan sesama Ceko melawan Barbara Strycova, dengan 6-7 6-3 6-2, Selasa pagi waktu Australia.

Tahun lalu kedua petenis tersingkir dari turnamen ini ketika pelatih Tomas Krupa beralih melatih Pliskova dari Strycova, sedangkan pelatih David Kotyza menjadi melatih Strycova.

Presenter lapangan menyebut Pliskova "sedingin ketimun" dan sang petenis mengaku tak pernah mendengar ungkapan itu.  "Sedingin ketimun" yang dalam Bahasa Inggrisnya adalah "cool as a cucumber" merupakan ungkapan untuk melukiskan orang yang tetap berkepala dingin dan tenang meski tengah menghadapi tekanan.

"Saya tak tahu jika ungkapan itu berasal dari Australia," katya Pliskova diiringi senyum, namun kemudian mengaku tak terganggu sama sekali karena sempat tertinggal satu set.

"Saya baik-baik saja. Terus terang set pertama telah menghabiskan banyak energi saya, kekuatan saya. Saya punya banyak peluang, tapi saya tidak memanfaatkanya baik-baik," kata petenis berusia 25 tahun itu.

Pada semifinal di Melbourne Park nanti, dia sudah ditunggu oleh petenis nomor satu dunia Simona Halep, yang sudah dia hadapi tujuh kali dan dikalahkan dua kali, keduanya pada Piala Federas, demikian Reuters.

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar