Wolfsburg (ANTARA News) - Raksasa otomotif Jerman, Volkswagen (VW), mengkonfirmasi bahwa kendaraan bermodel hatchback VW Golf generasi kedelapan akan mulai masuk lini produksi pada akhir Juni 2019.

Pimpinan divisi kendaraan kompak VW, Karlheinz Hell, belum menjelaskan spesifikasi Golf terbaru, namun ia menjanjikan bahwa mobil itu akan dibekali fitur-fitur konektivitas terdepan.

"VW Golf selanjutnya akan membawa Volkswagen memasuki era kendaraan yang terkoneksi sepenuhnya dengan fungsi swakemudi yang luas," katanya seperti dilansir laman Independent, Senin (22/1) waktu setempat.

Karlheinz Hell menambahkan bahwa mobil itu akan menggunakan lebih banyak perangkat lunak dibandingkan versi sebelumnya.

"Akan selalu online, sistem kokpit dan bantuan digitalnya akan menjadi patokan dalam hal konektivitas dan keamanan," katanya.

VW Golf terbaru akan menggunakan dasbor anyar dengan panel instrumen digital dan sistem infotainment terpusat yang terintegrasi dalam unit yang mampu mengoperasikan berbagai aplikasi cerdas.

Meskipun dibekali fitur konektivitas, namun petinggi VW tidak menyebutkan bahwa mobil VW Golf generasi 8 akan masuk ke dalam kendaraan segmen semi-otonom.

Klaus Bischoff selaku pimpinan desain VW mengatakan kepada Auto Express bahwa tata letak kabin secara keseluruhan memerlukan pemikiran ulang.

"Ini benar-benar suasana digital yang total. Satu-satunya aspek manual adalah roda kemudi," katanya.

Di sisi lain, pihak perusahaan belum mengumumkan spesifikasi dasar mengenai VW Golf terbaru walaupun sejumlah kalangan menilai mobil itu akan tersedia dalam mesin 1L TSI dan 1.5L Evo TSI berbahan bakar bensin.

Penerjemah:
Copyright © ANTARA 2018