Ho Chi Minh City (ANTARA News) - Kawasan industri dan zona pemrosesan ekspor di Ho Chi Minh City, Vietnam, diharapkan mampu menarik investasi asing dan domestik baru sebesar 900 juta dolar Amerika Serikat tahun ini, naik dari 840 juta dolar AS tahun lalu.

Untuk itu, Pemerintah Ho Chi Minh City, Zona Pemrosesan Ekspor Ho Chi Minh City dan pihak yang berwenang atas kawasan industri akan terus menyederhanakan prosedur administratif yang terkait dengan investasi, tenaga kerja dan konstruksi, 

Pihak-pihak tersebut menawarkan bantuan yang relevan kepada perusahaan di kawasan industri dan berupaya tepat waktu menangani pemogokan buruh di dalamnya, demikian Departemen Perencanaan dan Investasi kota menyampaikan.

Kawasan industri dan zona pemrosesan ekspor di kota tersebut menarik investasi baru sebesar 840 juta dolar AS, terutama di bidang pengolahan makanan, kimia, karet, teknik, teknologi informasi dan industri pendukung, pada 2017, atau naik 68 persen dibandingkan 2016.

Pada akhir tahun lalu, kawasan industri dan zona tersebut menampung 1.495 proyek investasi dalam negeri dan luar negeri dengan total modal hampir 10 miliar dolar AS. Demikian Kantor Berita Xinhua.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018