Dana pertama yang melacak secara pasif Indeks Cryptocurrency CCI30

ZUG, Swiss--(Antara News/BUSINESS WIRE)-- Cryptos Fund memungkinkan investor memperoleh informasi seputar Cryptocurrency dengan lebih sedikit resiko di lingkungan yang teregulasi.

Cryptos Fund merupakan gagasan dari tim akademisi, analis kuantitatif dan pakar keamanan terkemuka yang berbasis di Zug, Swiss. Ia dirancang untuk melacak secara pasif indeks CCI30 (www.cci30.com), indikator valuasi mata uang digital sekaligus patokan bagi sektor tersebut.

Carlo Scevola, salah satu petinggi dana itu, berkata: “Cryptos Fund semula diciptakan sebagai wahana investasi swasta. Saya pertama kali membeli Bitcoin pada 2011, dan ketika nilainya menjadi besar, saya ingin mendiversifikasi ke mata uang digital lain dengan pendekatan ilmiah yang ketat. Tak ada opsi yang sesuai, jadi saya menciptakan dana saya sendiri.” Cryptos Fund juga merespon permintaan investor yang rumit: “Ia menjembatani kesenjangan antara sistem keuangan tradisional dan sektor mata uang digital. Investors harus berpartisipasi di pasar cryptocurrency melalui entitas yang teregulasi, yang hingga kini belum ada.”

Cryptos Fund adalah satu-satunya dana teregulasi yang menawarkan strategi pelacakan indeks pasif mengenai mata uang digital dan tak membebani biaya dalam pelaksanaannya.

Indeks CCI30 memungkinkan terciptanya portfolio berimbang yang memaksimalkan laba sambil meminimalisir risiko dan volatilitas. Dana tersebut mereplikasi indeks CCI30 secara pasif dengan berinvestasi dalam komponen indeks (ke-30 mata uang digital dengan kapitalisasi pasar terbesar).

Partisipasi dalam dana ini memerlukan investasi minimal 100.000 dolar AS. Biaya pengelolaan tahunan dana tersebut, yang hanya 0,99%, dan tanpa biaya pelaksanaan membuatnya dana yang lebih murah di sektor ini.

“Tak ada satu investorpun yang bisa memiliki banyak mata uang digital secara langsung. Butuh waktu dan pengalaman untuk membeli 30 mata uang digital yang berbeda dan menjaga portfolionya tetap seimbang. Ada juga persyaratan teknis dan keamanan yang hanya bisa dipenuhi oleh struktur profesional khusus,” kata Scevola. “Melalui Cryptos Fund, siapapun bisa memperoleh informasi seputar mata uang digital utama sambil mengurangi volatilitas investasi.”

Mengelola dana indeks memerlukan berbagai keterampilan finansial dan kuantitatif, bersama dengan operasi keamanan berkelas dunia. Ketiga mitra yang mendirikan Cryptos Fund dan bertanggungjawab atas manajemennya adalah:

•Igor Rivin, Guru Besar Matematika di Temple University sekaligus Regius Professor di St. Andrews, salah satu dari ahli matematika yang paling disegani di dunia. Diakui karena keterampilannya di bidang matematika dan keuangan; ia bertanggungjawab atas riset dan dasar teoritis Cryptos Fund.

•Carlo Scevola, penyedia jasa konsultasi hukum dan keuangan, ahli ekonomi dan investor terhormat; Scevola bertanggungjawab atas pengorganisasian dana tersebut.

•Jeff Zorn, pakar keamanan global. Mantan ajudan presiden AS yang bertanggungjawab membawa tombol pemicu senjata nuklir, Zorn sekarang konsultan pemerintah dan perusahaan di bidang keamanan cyber, identifikasi dan netralisasi ancaman. Ia bertanggungjawab atas semua aspek keamanan dana tersebut.

Baker Tilly, firma akuntansi global lengkap, ditunjuk sebagai auditor dana ini; Trident Trust, salah satu firma terkemuka dunia, menjadi pengurus independen.

“Mata uang digital tidak berkorelasi dengan jenis aset lain,” ujar profesor Rivin. “Ini membuat Cryptos Fund wahana yang pas untuk menambahkan diversifikasi ke suatu portfolio. Dana ini juga bisa dianggap sebagai wahana yang aman untuk menyimpan modal. Biaya rendahnya membuatnya layak bagi mereka yang ingin menyimpan uangnya di luar sistem perbankan tradisional, sambil menikmati manfaat entitas teregulasi dan keamanan tinggi yang diberikan oleh strukturnya.”

Operasi dimulai dengan modal senilai 12 miliar dolar AS dan lembaga investor telah menjanjikan tambahan 100 miliar dolar AS.

Investor profesional yang ingin berpartisipasi dalam Cryptos Fund bisa mengklik www.thecryptosfund.com.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20180123005128/en/

Kontak
Cryptos Fund
Carlo Scevola, +41.445.853.445
info@thecryptosfund.com

Sumber: Cryptos Fund

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: Adityawarman
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018