Awkarin bintangi live movie reality perdana di Indonesia

Awkarin bintangi live movie reality perdana di Indonesia

Konferensi pers Live Movie Reality LAFFestival 2018 di Jakarta, Selasa (23/1) (ist)

Jakarta (ANTARA News) - LAFFestival (Love and Fabulous Festival) 2018 tidak hanya akan diisi oleh pertunjukan musisi dalam dan luar negeri, tetapi juga diwarnai dengan live movie reality yang akan diperankan selebgram Awkarin, Dimas Anggara dan Lula Lahfah. 

Film berjudul “Di Antara Cinta & Guest List” yang berdurasi 75 menit ini akan dikerjakan oleh beberapa sutradara sekaligus, yakni Lukman Sardi, Putrama Tuta, Ertanto Robby dan Adilla Dimitri.

Produser Kreatif Dino Hamid menjelaskan live movie reality adalah gaya baru di mana semua adegan hanya dilakukan sekali dan penonton dapat langsung menyaksikannya secara langsung lewat live streaming. 

Proses syuting yang biasanya memakan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan akan rampung dalam kurang dari dua jam dalam satu kali pengambilan gambar saja.

"Memang ini tantangan, karena proyek ini belum pernah dilakukan sama siapa pun," kata Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment serta Creative Produser film ini.

Berbeda dengan teater, proses pengambilan gambar untuk film tersebut akan diedit sedemikian rupa sehingga penonton benar-benar merasa seperti menonton sebuah film layar lebar. 

Aktor Lukman Sardi yang kali ini duduk di bangku sutradara mengatakan konsep ini penuh tantangan karena sangat berbeda dari proses pembuatan film secara umum. Setiap orang yang terlibat akan berhadapan dengan tetek bengek teknis yang benar-benar baru.

Proses reading akan dimulai pada 28 Januari dan para aktor akan menjalani gladi resik agar pengambilan gambar berjalan lancar.

"Pengerjaan secara live, tapi persiapannya seperti film. Ada skenario, setiap karakter dipegang oleh satu sutradara, editornya memegang switch kamera," jelas Wulan Guritno, salah satu produser film.

Film ini bercerita tentang tiga sahabat -Angkasa, Manda dan Tasha- yang bertemu di LAFFest 2018 untuk menonton musisi favorit mereka. Namun pertemuan tersebut diwarnai konflik cinta segitiga.

LAFFestival di Jakarta Convention Center, Senayan, pada 10 Februari 2018 juga menampilkan sederet pertunjukan musik dari musisi dalam dan luar negeri. 

Mereka adalah RAISA Handmade Experience, ANDIEN Metamorfosa 2.0., Yura dan Tuan Tuan (RAN, Reza Rahadian, Teza Sumendra), D’Essentials Of Groove (Maliq & D’Essentials & The Groove), NEV+ Dea & Sophia Latjuba, Thorn & Roses (Jevin Julian x Random Brothers feat. Neonomora, RamenGvrl dan Andini), Hening Taifun oleh Barasuara, Anne Marie dan The Brand New Heavies serta penyanyi Korea Selatan CL.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar