Madrid (ANTARA News) - Sevilla berhasil menyingkirkan Atletico Madrid Piala Raja setelah meraih kemenangan 3-1 di laga kedua perempat final yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, Rabu WIB, Hasil itu membuat Sevilla menang agregat 5-2, usai memenangi laga pertama 2-1.

Sevilla membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung 23 detik ketika bek Sergio Escudero memanfaatkan longgarnya pengawalan terhadapnya, sebelum penalti Ever Banega dan gol pengujung laga dari Pablo Sarabia memastikan kemenangan tuan rumah.

Antoine Griezmann sempat membawa Atletico menyamakan kedudukan melalui sepakan kaki kanan jarak jauh pada menit ke-13, yang mengekspos pemilihan posisi yang buruk oleh penjaga gawang Sergio Rico.

Namun pemain Prancis ini dua kali melepaskan tembakan melambung dari jarak dekat, sebelum mitranya di lini depan Kevin Gameiro gagal memanfaatkan peluang melalui sundulan kepala.

Tuan rumah merebut kembali keunggulan usai turun minum, lewat eksekusi penalti Banega setelah Saul Niguez dinyatakan melanggar Joaquin Correa.

Penyerang Atletico Angel Correa kemudian membuang peluang untuk membawa timnya kembali imbang, ketika Rico menaklukkannya pada duel satu lawan satu dan harus membayarnya ketika Sarabia memperbesar keunggulan timnya melalui serangan balik sepuluh menit sebelum pertandingan usai.

Atletico yang meraih trofi Piala Raja 2013 kini harus mengalihkan konsentrasi mereka ke putaran 32 besar Liga Europa, setelah tersingkir dari fase grup Liga Champions dan saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Spanyol serta tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen, Barcelona.

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018