Album Jonghyun dirilis, Shawol Indonesia salurkan donasi untuk Palestina

Album Jonghyun dirilis, Shawol Indonesia salurkan donasi untuk Palestina

Cover album

Jakarta (ANTARA News) - Sebulan pasca kepergian Jonghyun dari grup K-pop SHINee, Label SM Entertainment merilis album berjudul "Poet Artist" yang keuntungannya akan diberikan kepada ibunda Jonghyun dan organisasi sosial yang membutuhkan.

Shawol (sebutan fans SHINee) di Indonesia juga punya cara unik untuk menyambut album baru idolanya tersebut. Wina Andana Putri, Kpopers yang menginisiasi penggalangan dana “From Jonghyun To Indonesia and Palestine” di kitabisa.com dalam siaran pers mengatakan akan segera menyalurkan donasi yang terkumpul. 


Diluncurkan pada 20 Desember 2017, penggalangan dana yang merupakan tribute untuk Jonghyun ini didukung lebih dari 5100 lebih donatur yang berhasil mengumpulkan donasi Rp466 juta. 

Shawol Indonesia sepakat akan menyalurkan hasil donasi tersebut untuk masyarakat Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan beberapa lembaga sosial lain, termasuk Adam Fabumi Foundation, Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Gerkatin Kepemudaan (Organisasi Tuli), Insan Bumi Mandiri dan yayasan konseling untuk kesehatan jiwa. Penyaluran donasi akan dilakukan pada awal Februari 2018.

Wina menyatakan donasi ini adalah bukti rasa cinta Shawol kepada sosok Jonghyun. 

“Kurang dari 24 jam setelah penggalangan dana ini diluncurkan, lebih dari 1000 orang ikut donasi dan berhasil mengumpulkan Rp80 juta lebih,” kata Wina. Ia mengapresiasi antusiasme Shawol yang sangat tinggi, sebab hasil donasi galang dana ini jauh melebihi target awalnya yang hanya Rp5 juta.

Menurut Wina, penggalangan dana yang terinspirasi oleh Jonghyun ini tak akan berhasil tanpa solidaritas dan kekompakan Kpopers di Indonesia. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kpopers khususnya akun-akun official Kpopers di Indonesia yang ikut mendukung dan menyebarkan penggalangan dana ini,” tutupnya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar