Jakarta (ANTARA News) - Sebuah lay-up yang dicetak Russell Westbrook di pengujung pertandingan berhasil mengantarkan Oklahoma City Thunder membalikkan keadaan dan meraih kemenangan atas Brooklyn Nets dengan skor 109-108 dalam laga lanjutan NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Thunder yang menutup kuarter pertama dengan keunggulan 30-26 malah tertinggal 47-59 dari tim tamu di pengujung paruh pertama laga setelah hanya mampu mencetak 17 poin tambahan pada kuarter kedua.

Upaya Thunder mengejar ketertinggalan di kuarter ketiga dengan mencetak 27 poin tambahan dibalas dengan pernyataan tegas Nets yang menambah 26 poin untuk menjaga keunggulan 85-74.

Baru di kuarter pamungkas Thunder bisa membalikkan keadaan berbekal raihan 35 poin, 10 poin di antaranya dicetak oleh Westbrook, dan meraih kemenangan dramatis 109-108 atas Nets lewat lay-up Westbrook tersebut.

Westbrook secara keseluruhan membukukan 32 poin untuk Thunder di laga tersebut, disusul raihan 28 poin dari Paul George, 14 poin Raymond Felton serta 10 poin Carmelo Anthony.

Bagi Nets, pemain cadangan Joe Harris jadi pencetak angka terbanyak dengan 19 poin, diikuti masing-masing 13 poin dari DeMarre Carroll dan Spencer Dinwiddie, 12 poin Allen Crabbe, double-double 12 poin dan 11 rebound Jarrett Allen serta 11 poin Rondae Hollis-Jefferson.

Laga berikutnya, Thunder akan lebih dulu kembali melantai pada Jumat (26/1) WIB saat menjamu Washington Wizards, sedangkan Nets baru berlaga lagi pada Sabtu (27/1) melanjutkan laga tandang di markas Milwaukee Bucks.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018