Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke, berulang kali meminta maaf atas aksinya membuka baju seusai memenangi pertandingan melawan pemain Indonesia Ihsan Maulana Mustofa pada putaran pertama Indonesia Masters, Rabu.

Ia mengklarifikasi bahwa aksi tersebut dilakukan untuk merayakan kemenangan atas Ihsan dalam pertandingan yang berlangsung alot dengan skor 17-21, 23-21, 21-16, yang membutuhkan waktu 83 menit di Istora Senayan, Jakarta.

"Saya ingin mengatakan soal sedikit kesalahpahaman saat saya membuka baju saya. Perlu diketahui, itu bukan karena saya mencoba arogan atau semacamnya. Dan saya ingin meminta maaf karena hal itu," ujar Gemke di Istora.

Gemke berulang kali meminta maaf atas tindakannya yang berujung teguran dari ofisial pertandingan itu dan berharap para pecinta bulu tangkis terus menyemangatinya.

"Saya membuka baju saya dan saya minta maaf soal itu. Dan saya harap penonton akan mendukung saya di partai selanjutnya," ujar dia.

Ia mengatakan bahwa itu dilakukan karena saking semangatnya bermain di arena legendaris yang juga dipersiapkan untuk Asian Games 2018 tersebut.

"Karena ini merupakan hall yang legendaris. Saya sempat sedikit nervous. Semua membicarakan soal ini. Ini hal yang luar biasa bagi saya," ucap dia.

Pada pertandingan berikutnya, Gemke akan menghadapi wakil Korea Selatan Jeon Hyeok Jin yang pada putaran pertama menumbangkan pebulu tangkis Inggris Rajiv Ouseph 21-11, 21-10.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018