Jakarta (ANTARA News) - Instagram dalam beberapa waktu ke depan akan menyediakan format lanskap (landscape) alias horizontal untuk unggahan di Stories.

"Dalam beberapa minggu mendatang, kami juga akan meluncurkan kemampuan mengunggah foto dan video dari berbagai ukuran ke Stories Anda, sehingga Anda tidak perlu repot untuk memotong foto Anda lagi. Ketika Anda mengunggah foto atau video, Anda dapat membagikannya dalam dimensi aslinya, portrait, atau landscape," kata Instagram dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Saat ini, unggahan di Instagram Stories hanya tersedia dalam format potrait alias vertikal. Jika pengguna ingin mengunggah foto format lanskap, ia harus menyuntingnya agar sesuai dengan format yang ada di Instagram.

Instagram baru saja meluncurkan fitur stiker GIF (gambar bergerak tanpa suara) untuk Stories, pengguna bisa memakai animasi yang berada di situs GIPHY.

Pengguna Instagram di perangkat berbasis iOS dan Android harus memakai aplikasi versi terbaru agar dapat menikmati fitur tersebut.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018