Jakarta (ANTARA News) - Twitter menghadirkan emoji #SoompiAwards untuk kali pertama, sebagai bagian dari dukungan gelaran Soompi Awards ke-13 pada

Emoji tersebut aktif mulai hari ini hingga 21 Februari dan akan muncul dalam Tweet setiap kali pengguna menggunakan tagar berikut: #SoompiAwards, #13thSoompiAwards, atau #SoompiAwards2018.

Pengguna Twitter di Indonesia dan seluruh dunia dapat bergabung dalam percakapan terkait acara penghargaan ini dengan menggunakan tagar #SoompiAwards. Periode pemungutan suara Soompi Awards tahun ini dimulai hari ini hingga 21 Februari mendatang.

Tahun ini akan ada kategori penghargaan baru, yaitu Twitter Best Fandom (#TwitterBestFandom). Penggemar dari berbagai belahan dunia dapat memilih bintang Kpop favorit mereka dalam dua periode 24 jam terpisah.

Periode pemungutan suara 1: 27 Januari, 18.00 WIB - 28 Januari, 18.00 WIB. Lalu periode pemungutan suara 2: 3 Februari, 18.00 WIB - 4 Februari, 18.00 WIB.

Pengguna dapat memilih grup dan/atau artis Kpop favorit mereka dengan menggunakan tagar #TwitterBestFandom dan tagar artis kpop yang mereka dukung: #Team (nama artis).

Misalnya, untuk memilih BTS (@BTS_twt), pengguna dapat menggunakan tagar #TwitterBestFandom dan #TeamBTS.

Untuk memilih Rain (@29rain), pengguna dapat menggunakan

Pihak Twitter juga menghadirkan emoji spesial untuk tagar #TwitterBestFandom, yang menampilkan desain berbentuk bintang berwarna biru Twitter.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018