Jakarta (ANTARA News) - Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) Chapter Depok Bogor dan sekitarnya (Debos) menggelar touring bertema "Rally and Revive the Reef" di Anyer, Banten, pada 20–21 Januari 2018 guna memperingati hari jadi yang pertama.

Touring yang diikuti 38 kendaraan anggota Tosca Debos ini selain mempererat persaudaran, juga menumbuhkan kepedulian lingkungan dengan kegiatan sosial berupa penanaman kembali terumbu karang yang dilakukan di sekitar perairan pulau Sanghiyang, Anyer, bekerjasama dengan komunitas lingkungan setempat.

"Rally and Revive the Reef ini merupakan suatu perjalanan touring yang terintegrasi dengan program CSR untuk menjaga biota laut khususnya terumbu karang yang sifatnya berkelanjutan," kata Ketua Pelaksana Touring Tosca Debos, Erza Adhitama, dalam keterangannya, Rabu (24/1).

Ia menambahkan, "Diawali dari pantai Anyer dan akan diakhiri di pantai Bali, sehingga akan menjadi suatu agenda rutin bagi Tosca Debos khususnya, dan Tosca pada umumnya."

Untuk itu, lanjutnya, penanaman kembali terumbu karang akan membuat lingkungan bahari tetap terjaga dan bermanfaat bagi nelayan sekitar perairan Sanghiyang, dan wisatawan bisa menikmati keindahannya saat menyelam atau snorkling.

Acara ini juga menjadi ajang mengasah kemampuan dan ketrampilan member dalam mengemudikan Toyota Sienta secara konvoi dengan jarak yang cukup jauh juga mengutamakan aspek-aspek keselamatan berlalulintas dengan baik dan benar.

Konvoi ini menerapkan Smart Safety dan Share the Road serta prinsip "No Strobo No Sirine" sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Pada malam hari, digelar gala dinner dan anniversary yang pertama di Hotel Aston, Anyer, dengan melibatkan seluruh member dan keluarga yang diisi acara tiup lilin, pembagian doorprize, tukar kado, hiburan band dan penyanyi dari Jakarta. Acara touring dan dinner itu disponsori Toyota Astra Motor (TAM) dan Monex Investindo Futures Cabang Puri Indah Jakarta.

Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen Toyota Sienta, sangat mengapresiasi dan mendukukung touring serta penanaman terumbu karang dalam rangka peringatan anniversary pertama Tosca Debos.

Anggota Tosca bangga menggunakan Sienta dengan Beyond Teknologi yang pengembangan teknologi engine terbaru dan pemanfaatan fitur-fitur keselamatan mumpuni sehingga menjadikan Sienta kendaraan yang hemat bahan bakar, nyaman dan sangat aman.

Sebagai kendaraan dengan Beyond Product, Sienta menawarkan desain dan ruang kabin yang lega hingga kursi baris ketiga serta desain eksterior yang menarik. Sienta berkapasitas tujuh penumpang, sangat nyaman dan aman untuk dipakai perjalanan dalam kota maupun touring jarak jauh bersama keluarga.

Selain itu berkat dukungan Beyond Service dari Toyota Auto 2000 Yasmin Bogor, peserta touring mendapatkan pengecekan engine sebelum perjalanan, sehingga anggota komunitas merasa sangat puas dengan pelayanan dari Toyota.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018