Sydney (ANTARA News) - Bert van Marwijk, yang memimpin negaranya Belanda ke final Piala Dunia 2010, akan melatih Australia pada putaran final tahun ini di Rusia, kata Federasi Sepak Bola Australia (FFA), Kamis.

Pria 65 tahun itu, yang belakangan melatih Arab Saudi, menggantikan Ange Postecoglou, yang mengundurkan diri setelah membawa "The Socceroos" melalui dua playoff untuk lolos ke Australia.

"Ini merupakan hasil hebat untuk sepak bola Australia, Bert van Marwijk merupakan (pelatih) kelas dunia," kata ketua FFA Stephen Lowy dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters.

"Ia membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010, ia memimpin tim Arab Saudi untuk lolos langsung ke putaran final tahun ini dan yang lebih penting, ia tahu banyak mengenai tim kami dan bagaimana mereka bermain karena ia mempelajari mereka sebagai manajer lawan di grup yang sama."

"Pengalaman-pengalaman ini membuat dia menjadi pilihan yang menarik."

Australia akan bermain melawan Prancis, Denmark, dan Peru pada fase grup pada putaran final yang berlangsung 14 Juni sampai 15 Juli, penampilan beruntun keempat mereka di Piala Dunia, demikian Reuters.

Pewarta: Rauf Andar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018