Berlin (ANTARA News) - Kiper sekaligus kapten tim nasional Jerman Manuel Neuer diperkirakan bugar sesuai jadwal untuk Piala Dunia pada Juni, menurut pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew.

September tahun lalu, Neuer (31), mengalami cedera kaki kiri serius untuk ketiga kalinya pada 2017, tetapi kini sudah tidak menggunakan kruk dan berlatih kembali untuk mengembalikan kebugaran.

Klubnya Bayern Munchen tidak memberikan tanggal kapan Neuer akan kembali bermain, tetapi Loew mengatakan semuanya berjalan sesuai rencana.

"Dia bugar sesuai jadwal," kata Loew pada Rabu.

"Saya selalu berkomunikasi dengan Manuel Neuer dan juga pelatih kiper Jerman Andi Koepke.

"Kami selalu diberi tahu olehnya, kami yakin kepadanya, dia sangat kuat dan kakinya tidak menyebabkan masalah bagi kami saat ini."

Jerman akan memainkan pertandingan persahabatan di kandang melawan Spanyol dan Brasil pada Maret untuk persiapan Piala Dunia di Rusia.

Neuer, yang telah tampil 74 kali bagi Jerman, mengatakan tujuannya adalah untuk tetap bebas dari nyeri dan kembali bermain secepat mungkin. 

Jerman akan mengawali laga mempertahankan gelar Piala Dunia dengan melawan Meksiko di Moskow pada 17 Juni serta menghadapi Swedia dan Korea Selatan dalam Grup F, demikian AFP.

(hs) 

Pewarta: Antara
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018