counter

Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, perjuangan perempuan tangguh

Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi, perjuangan perempuan tangguh

Para pemain film "Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi" di Jakarta, Kamis (25/1/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Perempuan tangguh, seperti itulah tokoh utama dari film “Bunda Kisah Cinta Dua Kodi”. Film yang diangkat dari novel “Cinta Dua Kodi” karya Asma Nadia ini terinspirasi dari kisah nyata perjalanan bisnis Ike Kartika, pemilik Keke Busana.


Jatuh bangun Tika dalam merintis bisnis diwujudkan dalam film yang disutradarai duo sutradara muda Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo, sineas indie asal Yogyakarta.

Tika (Acha Septriasa) awalnya hanya pegawai sebuah kantor sebelum menceburkan diri ke dunia mode yang sama sekali baru baginya. Dimulai dari dua kodi, bisnis busana muslim anak-anak miliknya akhirnya berkembang. 

“Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi” bercerita tentang perjuangan Tika mempertahankan kelangsungan hidup keluarga dengan cara merintis bisnis busana muslim anak-anak, sebuah dunia baru baginya. 

Film perdana dari Inspira Pictures ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Ario Bayu, Wulan Guritno, Sheila Dara, Arina Mindhisa, Shaquilla Nugraha, Mumu Gomez, Tri Yudiman, Inggrid Widjanarko dan Budi Dalton. 

“Cinta 2 Kodi” sebelumnya sudah pernah dibuat dalam versi dokumenter oleh Ali yang akhirnya ditugaskan menggarap dan mengembangkan skenario bersama Bobby. 

Ali sengaja dipilih karena paham seluk beluk sosok Tika yang menjadi objek dokumenter yang ia buat. Dia dianggap sudah punya riset, data dan sudut pandang dari berbagai sisi yang kuat untuk mewujudkannya ke layar lebar. 

Menurut Ali, karakter Tika yang inspiratif menarik untuk diangkat ke layar lebar.

“Menariknya, ini relate sama ibu-ibu yang punya peran ganda. Jadi istri yang juga kepala keluarga dan berperan penting bagi orang sekitarnya,” kata dia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Aktor Ario Bayu yang berperan jadi Farid, suami Tika, juga menyatakan hal senada. Film ini, menurut Ario, sarat dengan pesan tentang pemberdayaan wanita.

“Women are strong, apalagi entrepreneur,” imbuh dia.

“Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi” tidak hanya mengangkat tema cinta, tetapi juga tema wirausaha serta muslimah yang relevan dengan apa yang terjadi saat ini di kalangan muda, tutur produser Rendy Saputra.

“Menjadi gambaran bahwa ternyata tidak mudah untuk menjadi seorang pengusaha, apalagi pengusaha muslimah, di mana seorang wanita harus berdamai dengan aktivitasnya berikut rumah tangganya,” papar dia.

Film “Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi” akan tayang mulai 8 Februari mendatang.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar