counter

Acha Septriasa lebih selektif pilih peran setelah menikah

Acha Septriasa lebih selektif pilih peran setelah menikah

Acha Septriasa di penayangan perdana "Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi" di Jakarta, Kamis (25/1/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Setelah menikah dan dikaruniai anak pada akhir tahun lalu, aktris Acha Septriasa menjadi lebih selektif dalam memilih tawaran peran. 

Acha harus menyeimbangkan tanggungjawab sebagai seorang istri, ibu dan juga pekerja seni. 

"Bunda: Kisah Cinta Dua Kodi" menjadi film pertamanya setelah melepas masa lajang. Kisahnya diadaptasi dari novel Asma Nadia "Cinta Dua Kodi" yang terinspirasi dari kisah nyata Ika Kartika, pemilik merek Keke Busana.

Di film ini, Acha berperan sebagai seorang pengusaha busana muslim yang jatuh bangun merintis bisnis demi kelangsungan hidup keluarganya. 

"Aku suka sama ceritanya, inspiratif," tutur Acha mengenai alasannya terlibat dalam film di hadapan para media di Jakarta, Kamis.

Menurut Acha, salah satu pesan penting dalam film ini adalah perjuangan perempuan dalam berbisnis tanpa melupakan keluarganya.

Pemilik nama lengkap Jelita Septriasa itu sempat berbincang langsung dengan tokoh Tika asli untuk mendalami karakter. Dia menangkap ada sedikit kesamaan sifat antara mereka berdua, termasuk fokus dalam mencapai tujuan.

"Dia sudah sukses, tapi dia memperlakukan dirinya sama seperti saat masih merintis, tidak mau berhenti belajar," tutur aktris 28 tahun itu.

Sama halnya dengan karakter Tika, Acha juga masih terus ingin berkarya di dunia seni peran. Seiring perjalanannya menjadi seorang ibu, kesan yang melekat di mata publik terhadap Acha juga berubah.

Tawaran untuk memerankan karakter yang lebih dewasa, misalnya jadi ibu, pun berdatangan.

"Jadi ibu baru, saya juga punya karakter baru... Ada pertumbuhan role aku, di mata masyarakat sekaligus di film."

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar