London (ANTARA News) - Southampton telah merekrut penyerang Argentina Guido Carrillo dari AS Monaco, kata klub papan bawah Liga Inggris ini pada Kamis.

Media Inggris melaporkan bahwa Southampton, yang menghuni peringkat ke-18 dari klasemen yang berisi 20 tim, membayar dana transfer yang memecahkan rekor klub yakni sekitar 19 juta pound untuk pemain 26 tahun yang meneken kontrak 3,5 tahun itu.

"Guido mewakili tambahan yang sangat menarik terhadap opsi serangan kami menjelang bulan-bulan terakhir musim, memiliki banyak pengalaman di level tertinggi, juga memiliki potensi dan hasrat untuk berkembang lebih jauh," kata wakil ketua Southampton Les Reed dalam pernyataannya.

Carrillos kembali bekerja sama dengan manajer Mauricio Pellegrino, yang melatihnya saat bermain di Estudiantes di Argentina.

"Banyak hal yang menarik saya. Saya mengetahui Southampton dari menyaksikan Liga Inggris dari ketika saya masih kecil, saya selalu menilainya sebagai liga paling penting di dunia," kata Carrillo.

Carrillo menghabiskan 2,5 tahun di Monaco, membantu mereka memenangi gelar Prancis dan mencapai semifinal Liga Champions musim lalu, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF/A026)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018