Jakarta (ANTARA News) - Satria Muda Pertamina Jakarta sukses menaklukkan Siliwangi Bandung dengan skor 78-67 dalam laga lanjutan Seri VI Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 di Yogyakarta, Jumat, demi menggenapi raihan 10 kemenangan dalam 11 laga yang sudah mereka lakoni.

Catatan 10 kemenangan dan 1 kekalahan (10-1) memantapkan posisi SM di puncak klasemen sementara Divisi Merah IBL dengan raihan 21 poin, demikian sebagaimana dipantau dari laman resmi liga.

Sementara Siliwangi Bandung berada di peringkat buncit Divisi Putih dengan torehan belum pernah menang dari 11 laga.

Meski menang, pelatih Satria Muda Youbel Sondakh masih kurang puas dengan penampilan para pemainnya terutama mereka yang berlabel tim pertama.

"Lapis kedua kami bagus hari ini, justru tim pertama yang kurang bermain pada level mereka," ujar Youbel usai laga.

Pemain cadangan seperti big man Laurentius Oei memang menunjukkan performa apik di laga tersebut. Bermain selama 24 menit, dia menorehkan 12 poin, delapan rebound dan tiga assist.

Sebaliknya, big man naturalisasi yang kerap tampil sebagai tim inti Jamarr Andre Johnson "hanya" membuat lima poin dan satu assist sepanjang laga tersebut.

Pelatih Siliwangi Bandung Ali Budimansyah mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Menurut Ali, para pemainnya bisa menikmati permainan tersebut.

"Para pemain bisa bermain sebagai satu tim," tutur Ali.

Center asal Amerika Serikat Dior Lowhorn meraih double-double untuk Satria Muda di pertandingan itu dengan 21 poin dan 14 rebound.

Di kubu Siliwangi, point guard impor Darnell Brown menorehkan poin tertinggi untuk timnya dengan 29 poin, 12 rebound dan enam assist.

Berikutnya Siliwangi akan menghadapi Pacific Caesar Surabaya di lanjutan seri keenam IBL 2017-2018, Sabtu (27/1), sedangkan Satria Muda baru akan melantai lagi pada Minggu (28/1) menghadapi BSB Hangtuah.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018