Gresik (ANTARA News) - Tiga orang tewas seketika di tempat kejadian kecelakaan lalu-lintas di dua lokasi berbeda di wilayah hukum Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat (26/1).

Kapolsek Manyar, AKP Rian Septia Kurniawan dikonfirmasi Jumat, mengatakan, kecelakaan pertama terjadi di Jalan Daendels kawasan Pantai Utara (Pantura), atau tepatnya di Jalan Raya Desa Banyutami Kecamatan Manyar.

Kecelakaan itu melibatkan dua pengendara sepeda motor dan menyebabkan dua pengendaranya tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP).

Rian menjelaskan, kronologisnya berawal saat pengendara sepeda motor Suzuki Satria No L 6367 YB yang dikendarai Imam Subeki (53) warga Desa Wonorejo, Lamongan, melaju dari arah timur ke barat.

Pada saat bersamaan melintas dari arah berlawanan sepeda motor Honda Vario No S 4998 LW yang dikendarai Ma`aruf Subchan (21) warga Kabupaten Malang yang berboncengan dengan Lucky Erlita Anjani.

"Saat melintas, diduga korban mengambil haluannya terlalu ke kanan sehingga memotong marka. Bersamaan dengan itu tabrakan tidak bisa dihindarkan, Imam Subeki dan Ma`aruf tewas di TKP. Sedangkan Lucky Erlita Anjani mengalami luka serius," katanya.

Sementara itu, kecelakaan kedua terjadi di Jalan Raya Bungah, Kecamatan Bungah yang melibatkan truk jungkit (dump truck) No W 9117 UY yang dikemudikan Nardi (47) dengan sepeda motor.

Kapolsek Bungah, AKP Ahmad Said mengatakan, tabrakan terjadi akibat rem truk jungkit itu blong, sehingga menabrak beberapa mobil yang ada di depannya termasuk pengendara sepeda motor.

"Dua pengendara sepeda motor salah satunya tewas di TKP, yaitu Kholili (50). Selanjutnya pengendara lain, Solikan (48) akhirnya meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit," katanya.

Ahmad mengatakan, kecelakaan beruntun itu berawal saat truk jungkit yang melaju dari arah Tuban menuju Gresik remnya blong, kemudian truk bermuatan bahan industri itu menabrak mobil boks (box car) di depannya.

"Setelah itu, mobil terpelanting kemudian menabrak mobil lainnya dan terus melaju hingga menabrak pengendara sepeda motor yang hendak menyeberang, kemudian berhenti setelah menabrak dump truck di depannya," katanya.

Sementara itu, imbas kecelakaan itu menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Raya Bungah (Daendels Pantura) dari Tuban menuju ke Gresik menjadi macet selama beberapa jam.

"Petugas kepolisian maupun Dinas Perhubungan (Dishub) sudah mengevakuasi dump truck yang terpelanting di tengah jalan," katanya.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018