Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putri peringkat empat dunia dari Thailand, Ratchanok Intanon, yang dikenal sebagai salah satu atlet yang sangat ramah dengan para penggemarnya, mengaku kerap kali diguyur buah tangan ketika bertanding di Indonesia.

Ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1), ketika ditanya dari sekian banyak hadiah dari penggemar, apa yang paling berkesan buatnya, Intanon memberikan jawaban yang diluar dugaan.

Dengan nada kurang yakin dan setelah berpikir keras untuk mengingat nama hadiah tersebut, Intanon menyebut nama salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia.

"Bakso... ya bakso, saya pernah diberi itu oleh penggemar," katanya sambil memberi isyarat bahwa ia pernah menerima semangkuk bakso dari penggemarnya dengan menadahkan telapak tangannya.

Tanpa menjelaskan lebih lanjut bagaimana kisah lengkap sang penggemar memberinya bakso, Intanon menyebut karena hal tersebut juga, dia selalu senang bermain di Indonesia dan di manapun penggemarnya berada.

"Saya selalu senang ketika semua orang meneriaki nama saya. Saya senang ketika saya tiba di hotel, lalu mereka menunggu saya untuk memberi hadiah. Saya menyayangi mereka semua. Saya berterima kasih sebesar-besarnya buat mereka," ujar Intanon.

Selain diberi bakso oleh penggemarnya, Intanon mengaku juga terkesan dengan beragam hadiah lain dari penggemarnya yang kebanyakan berhubungan dengan tokoh animasi favoritnya, Mike Wazowski.

"Fans saya banyak yang memberi boneka atau mainan Mike Wazowski. Saya memang suka sekali dengan karakter itu," kata Intanon.

Kecintaan Intanon pada tokoh tersebut, dapat terlihat dari tas raket yang dibawa atlet cantik itu ke dalam lapangan, di mana ada gantungan kunci berbentuk Mike menggelayut di sana.

Mike Wazowski sendiri adalah karakter karakter berbentuk monster bulat berwarna hijau, bermata satu dan berkelakuan konyol dari film animasi Monster Inc. yang diproduksi Disney dan Pixar.

Di Istora Senayan sendiri, Intanon turut berlaga dalam turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2018 yang dihelat pada 23-28 Januari 2018. Di hari Jumat tersebut, Intanon memastikan langkahnya ke semifinal usai mengkandaskan wakil Jepang, Nozomi Okuhara, dua gim langsung 21-17, 21-10.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018