Den Haag (ANTARA News) - Tembakan dari senjata otomatis lepas di pusat kota Amsterdam dan menelan satu korban jiwa pada Jumat (26/1) waktu setempat.

"Satu orang tewas dan dua terluka, seorang pria dan seorang perempuan muda, dibawa ke rumah sakit setelah sebuah penembakan di Grote Wittenburgerstraat, di pusat kota," kata juru bicara polisi Amsterdam, Leo Dortland kepada AFP.

Polisi menolak menyebutkan identitas korban, namun, media belanda melaporkan korban laki-laki berusia 17 tahun asal Maroko.

Dia dilaporkan tertembak di dekat taman bermain di dekat pusat komunitas yang mengadakan kelas memasak dan olahraga untuk anak-anak. 

Dortland menyatakan "Ini jelas bukan serangan teror, tapi sebuah insiden kriminal,” demi meredam gelombang ketakutan yang merebak di ibu kota Belanda itu.

Para saksi menyatakan mereka melihat seorang pria mengenakan jaket bertudung melarikan diri setelah korban jatuh ke tanah, menurut pemberitaan media setempat.

Menurut kepolisian, insiden kali ini adalah yang ketiga dalam pekan ini sehingga penduduk sensitif terhadap kejadian penembakan.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018