Washington (ANTARA News) - Los Angeles Lakers kembali mampu meraih kemenangan meski tidak diperkuat Lonzo Ball, ketika mereka menaklukkan Chicago Bulls dengan skor 108-103 di United Center pada Jumat malam.

Ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun tanpa rookie bintangnya.

Brandon Ingram mengemas 25 poin untuk Los Angeles, yang tidak diperkuat Ball untuk enam pertandingan terakhir sejak ia mengalami cedera pada lutut kirinya pada 13 Januari.

Meski Ball absen, Lakers mampu mengatasi skuad Bulls yang memiliki keunggulan pada tembakan tiga poin, untuk bangkit dari defisit dua digit. Chicago menggunakan akurasi tembakan jarak jauhnya untuk mencatatkan laju 16-1 pada kuarter keempat ketika Nikola Mirotic dan Denzel Valentine masing-masing melesakkan sepasang lemparan tiga poin untuk membawa timnya memimpin 92-90. Mirotic, yang mengoleksi 18 poin, dan Valentine, yang membukukan 16 poin, masing-masing memasukkan empat lemparan tiga poin. Bulls mendapatkan 17 keberhasilan dari 36 percobaan tembakan tiga poin.

Namun permainan tiga poin Julius Randle saat waktu menyisakan 2:03 membawa Lakers memimpin. Ingram menambah empat poin beruntun ketika Los Angeles unggul 103-97 untuk meredam Chicago. Clarkson mencetak 19 poin sebagai pemain pengganti Lakers, yang memiliki rekor menang-kalah 4-8 pada musim ini tanpa Ball.

Ball berlatih pada Kamis untuk pertama kalinya sejak ia menderita cedera dan akan ikut bepergian bersama tim pada lawatan lima laga tandang yang dimulai pada Jumat. Namun pelatih Lakers Luke Watson mengatakan Ball masih dibatasi saat berlatih dan tim akan mencermati kondisi bintang mudanya.

Los Angeles terlihat akan menjauh saat mereka melaju 11-0 pada akhir kuarter ketiga untuk memimpin 79-68. Namun Mirotic, Valentine, Bobby Portis, dan pemain pengganti membantu laju Chicago. Portis mengemas 16 poin dan Bulls mengakhiri pertandingan dengan kedudukan 60-41 pada catatan poin pemain-pemain pengganti.

Zach LaVine dan Lauri Markkanen kesulitan menampilkan permainan terbaik saat timnya menelan kekalahan. Pasangan ini hanya mencatatkan enam keberhasilan dari 27 percobaan tembakan. Markkanen mengemas 11 poin dan LaVine menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh poin untuk Chicago, yang memiliki persentase tembakan 35 persen pada kuarter pertama dan tertinggal 25-32, demikian Reuters.

Pewarta: Rauf Andar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018