counter

Liverpool angkat koper dari Piala FA

Liverpool angkat koper dari Piala FA

Striker Liverpool Mohamed Salah (kostum merah) berduel dengan pemain West Brom pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (27/1/18). (LiverpoolFC.com)

Jakarta (ANTARA News) - Liverpool harus angkat koper dari Football Association Challenge Cup (Piala FA), setelah dikalahkan klub urutan ke-19 klasemen Liga Inggris, West Bromwich Albion, pada pertandingan putaran keempat di Stadion Anfield, Sabtu (27/1) atau Minggu dini hari WIB.

Liverpool mengalami penurunan penampilan di Liga Inggris (Premier League), setelah Coutinho hengkang ke Barcelona. Walaupun sempat mengalahkan Manchester City 4-3, namun The Reds justru kalah melawan tim papan bawah Swansea 0-1 dan West Brom 2-3.

Pasukan Juergen Klopp di atas angin saat Roberto Firmino mencetak gol pembuka melalui tendangan melambung yang memanfaatkan kesalahan posisi kiper West Brom yang meninggalkan posisinya pada menit 6.

Namun, keunggulan The Kop tidak bertahan lama karena hanya berselang 68 detik dari gol Firmino, West Brom menyamakan kedudukan 1-1 dari tendangan keras Jay Rodriguez yang meneruskan umpan Brunt.

Jay Rodriguez membuat pendukung Liverpool terdiam setelah membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat umpan silang Gibbs dari sayap kiri pada menit 10.

West Brom nyaris menambah keunggulan menjadi 3-1 apabila gol sundulan jarak dekat Dawson tidak dianulir wasit yang melihat melalui tayangan ulang (VAR) bahwa posisi Gareth Barry telah offside pada menit 19.

Liverpool membuang peluang untuk menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah sepakan Firmino membentur tiang. Penalti itu diberikan atas pelanggaran Jake Livermoore kepada Mohamed Salah di menit 23.

West Brom menutup babak pertama dengan skor 3-1 setelah bek Liverpool, Joel Matip, mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan silang Dawson.

Peluang The Reds di babak kedua tercipta pada menit 74 saat Alexander-Arnold mengirimkan umpan diagonal kepada Firmino, sayang serangan itu terbaca oleh bek West Brom yang langsung memblokir upaya striker asal Brasil itu.

Mohamed Salah memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 setelah menyontek bola hasil sepakan Alexander-Arnold yang dibelokkan Firmino pada menit 78.

Peluang terakhir Liverpool dari sundulan Van Dijk berhasil diamankan kiper West brom sehingga skor 3-2 bertahan hingga laga selesai, demikian ESPN.

Susunan pemain:

West Brom:
Foster, Nyom, Evans, Dawson, Gibbs, Krychowiak, Barry, Livermore, Robson-Kanu, Brunt, Rodriguez
Cadangan: Myhill, Yacob, Rondon, Phillips, McClean, Burke, Hegazi.

Liverpool:
Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Moreno, Can, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Mane, Salah, Firmino
Cadangan: Ward, Gomez, Lovren, Ings, Solanke, Milner, Henderson.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar