Jakarta (ANTARA News) - Langsung bermain menawan pada debutnya bersama Manchester United dalam pertandingan Piala FA sehari lalu, membuat Alexis Sanchez dibanjiri pujian oleh rekan-rekan satu tim barunya itu.

Kengototannya dalam ikut mempertahankan daerah pertahanan Manchester United membuat dia istimewa, kata Ander Herrera dalam laman ESPN.

Pada pertandingan babak keempat Piala FA itu, Sanchez menjadi Man of the Match dan mengaransemen dua dari empat gol United ke gawang Yeovil.

Pemain Chile ini merancang gol yang dibuat Marcus Rashford dan Herrera sebelum Jesse Lingard dan Romelu Lukaku menciptakan dua gol tambahan pada pertandingan berkesudahan 4-0 itu.

Herrera yakin keberanian, kecakapan menyerang dan kerja tim bekas bintang Arsenal telah menjadikan Sanchez asset besar untuk MU.

"Yang sangat saya suka dari dia adalah cara dia bertarung saat tim kehilangan bola," kata Herrera kepada MUTV.  "Dia selalu siap menjadi bek pertama untuk tim, dan itu hebat untuk kami."

"Tentu saja kami tahu kualitas dia dalam mengolah bola, dia menakjubkan, tetapi kegigihannya, cara dia bertahan yang menjadikan dia pemain pertama yang bertahan, saya sungguh menyukainya."

Baca juga: MU resmi tukar Mkhitaryan dengan Alexis Sanchez

Michael Carrick yang kembali menjadi kapten MU sejak September, juga memuji Sanchez. "Dia bagus bukan? Bagus untuk ukuran pemain bertubuh kecil."

"Dia akan menjadi pemain yang berbahaya, dia akan menjadi pemain yang dibutuhkan Manchester United, dan menyenangkan memiliki dia di sini."

"Dia begitu mengasyikan dan begitu dinamis. Dia selalu berusaha menciptakan peluang, bermain di depan dan penggemar akan nikmat menyaksikan dia, semoga kami akan menikmati bermain bersama dia."

Tak hanya pemain MU, bos tim lawan, pelatih Yeovil Darren Way juga memuji Sanchez yang disebutnya pemain benar-benar kelas dunia.

"Merupakan kehormatan besar bagi kami bisa bertanding melawan tim berkualitas yang memiliki pemain sekaliber itu," kata Way.



Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018