Magetan (ANTARA News) - Bencana angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengakibatkan rumah warga rusak tertimpa pohon dan dan sejumlah ruas jalan lumpuh tertutup pohon tumbang, Sabtu (27/1) malam.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Minggu menuturkan angin kencang melanda wilayah Kecamatan Lembeyan menjelang tengah malam.

"Angin kencang menyertai hujan intensitas ringan terjadi sekitar pukul 23.40 di Desa Tapen, Kecamatan Lembeyan. Ada pohon jati yang roboh dan menimpa rumah Pak Paiman warga RT 02, RW 04 Dusun Ringinputih, Desa Tapen," ungkap Fery.

Selain sebatang pohon yang roboh menimpa rumah Paiman, ada lima pohon jati yang lain tumbang menutup jalan.

"Ada lima pohon jati yang lain tumbang menutup jalan desa. Sehingga kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa lewat," ujarnya.

Minggu pagi, lanjut Fery, anggota BPBD Magetan bersama personel TNI, Polri, relawan, dan warga setempat melakukan kerja bakti membersihkan pohon yang tumbang.

"Minggu pagi, kami dari BPBD bersama personel TNI, Polri, relawan dan masyarakat melakukan kerja bakti di lokasi bencana dan melakukan pendataan terkait dampak bencana angin kencang tersebut," ucap Fery.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018