Negara, Bali (ANTARA News) - Seorang warga Desa Ekasari, Kabupaten Jembrana, Bali, terluka, Minggu, akibat kabel PLN yang terputus karena tertimpa pohon yang tumbang.

"Kami sudah menghubungi pihak PLN, karena kabel yang putus itu masih ada aliran listriknya dan warga yang terluka dibawa ke klinik desa sini," kata Kepala Dusun Parwatasari Sumiati.

Ia mengatakan, kabel listrik di pinggir jalan itu putus setelah pohon rambutan di halaman rumah Ketut Sugiarta mendadak tumbang, meskipun tidak ada angin dengan posisi kabel tepat di bawah pohon.

Ketut Armini yang kebetulan melintas menggunakan sepeda motor dengan membonceng anaknya, Deviana, terpelanting saat kabel tersebut menimpanya.

Akibatnya, ia terseret dan terjatuh, bahkan pada kabel listrik menempel gumpalan rambut miliknya yang membuat warga panik.

Warga menduga, pohon rambutan itu tumbang karena usianya yang terlalu tua dan sering diguyur hujan, sehingga meskipun cuaca cerah, namun akar-akarnya tidak kuat lagi menahan batang pohon tersebut.

Sekitar 30 menit kemudian, petugas dari PLN Rayon Gilimanuk datang ke lokasi untuk mengamankan dan memperbaiki kabel listrik tersebut.

Sementara itu, warga sekitar memasang rambu seadanya untuk memperingatkan orang yang melintas.

Pewarta: Gembong Ismadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018