Hari ini, demo pengemudi taksi online hingga festival kopi

Hari ini, demo pengemudi taksi online hingga festival kopi

Pengemudi taksi online mengikuti aksi menolak Permenhub No.108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek di depan Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (29/1/2018). Aksi tersebut menolak dilakukannya Uji KIR kendaraan dan juga membuat SIM A Umum, serta menolak pembentukan koperasi. (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah kegiatan akan berlangsung di Jakarta pada Senin, di antaranya adalah demo pengemudi taksi online, donor darah, festival kopi, festival kuliner dan pesta durian.

Berikut detailnya:

1. Demo Driver Taksi Online
Aliansi Nasional Driver Online (Aliando) akan melaksanakan aksi demonstrasi pada hari ini. Mereka rencananya akan berkonvoi menggunakan kendaraan mereka masing-masing ke Istana Negara. Tujuan demonstrasi adalah menuntut pembatalan Peraturan Menteri Perhubungan 108 Tahun 2017.

2. Donor Darah
OBGYN Ward Team bersama RSCM dan Palang Merah Indonesia menggelar Donor Darah bertajuk "Need For Blood, One pint of blood can save up to three lives," di Ruang Sarwono, Gedung A, lantai 1 RSCM, Jakarta Pusat, pukul 11.00-14.00 WIB.

3. Festival Kopi
Dalam rangka ulang tahun ke-48 Media Indonesia menggelar Festival Kopi bertajuk "Nusantara dalam Secangkir Kopi," menghadirkan pameran kopi nusantara, talkshow, barista coaching clinic dan penampilan spesial dari Fourtwnty. Acara tersebut akan digelar di Lobi 3 Gedung Media Indonesia, Kedoya, Jakarta Barat, pukul 08.00-18.00 WIB.

4. Festival Kuliner
"Moon River Street Side Food Festival" akan digelar di Kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan. Acara tersebut akan berlangsung sepekan, mulai malam ini hingga 4 Februari.

5. Pesta Durian
Setelah menggelar sejumlah acara durian unggulan 2016 seperti Durian Fair di  Blok M Square dan Pesta Durian di Mal Artha Gading, festival durian kembali diadakan  dengan tajuk "Pesta Durian."

Tak kurang dari 20 durian unggulan asal Semarang, Magelang, Pandeglang, dihadirkan, seperti Durian Si Bintang dan Mochi dari Jawara durian Pandeglang, Durian Ketan dan Nanas dari Semarang, dan Durian Surti dan Kumbokarno dari Magelang. Acara tersebut digelar di Lobby Barat, Mal Ciputra, Jakarta Barat.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Menkopolhukam sebut 5 agenda pembangunan di Papua

Komentar