Jakarta (ANTARA News) - Alessia Cara memenangi penghargaan Pendatang Baru Terbaik dalam Grammy ke-60 yang dihelat di Madison Square Garden, New York City. Alessia mengalahkan Khalid, Lil Uzi Vert, Julia Michales dan SZA yang bersaing dalam kategori tersebut.

"Holy cow," kata Cara saat berada di atas panggung. "Wow. Aku gemetaran. Sejak kecil aku sudah berpura-pura menang Grammy ketika sedang mandi jadi kau pasti pikir sekarang aku sudah mempersiapkan pidato, tapi aku sama sekali tidak siap."

Dia mengucapkan terima kasih pada keluarga, tim di labelnya, Grammy dan juga para penggemar, menyebut yang terakhir sebagai alasan dia tidak harus berpura-pura lagi menang penghargaan ketika sedang mandi.

Cara juga meminta penonton untuk mendukung musisi dan "musik yang sebenarnya" yang mungkin tidak banyak dihargai.

Cara juga mendapat nominasi untuk tiga penghargaan lainnya di Grammy, termasuk lagu terbaik untuk lagu antibunuh diri berjudul "1-800-273-8255."

Sebelum Cara menerima penghargaan itu, presenter Nick Jonas menyebut bahwa "pendatang baru terbaik" adalah penghargaan yang tidak bisa didapat dua kali. Para musisi yang pernah mendapatkan penghargaan ini meliputi Tom Jones, Cyndi Lauper, Alicia Keys, Sade dan Maroon 5.

James Corden menjadi pembawa acara Grammy ke-60 yang untuk pertama kali dalam 15 tahun dihelat di New York, demikian Hollywood Reporter. 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018