Jakarta (ANTARA News) - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 yang bekerja sama dengan dengan Forum Ormas Islam Peduli Belawan menggelar acara Tabligh Akbar dan Haflah Al Quran Internasional pada Minggu (28/1) malam di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Medan.

"Kita sangat mengapresiasi Pelindo 1 yang mengajak Forum Ormas Islam Peduli Belawan untuk bekerja sama menyelenggarakan kegiatan yang positif untuk masyarakat Belawan. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini mampu meningkatkan kualitas iman kita semua," kata Badlun, Ketua Forum Ormas Islam Peduli Belawan, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Tabligh Akbar dan Haflah Internasional ini menghadirkan qori internasional yang berasal dari Mesir yakni Syeikh Mahmud Muhammad Hasan Athiyah dan Sheikh Mahmood Shahat, qori internasional dari Medan, Ustadz H. Drs. H. Fadlan Zainuddin, dan tausyiah disampaikan oleh Ustadz DR. H. Ahmad Zuhri, Lc, MA.

Kegiatan ini menjadi suatu wadah berkumpul untuk membangkitkan semangat kebersamaan persaudaraan muslim serta mempererat tali silaturahmi masyarakat muslim Kota Medan dan Belawan.

Dalam sambutannya, General Manager Pelindo 1 Cabang Belawan, Yarham Harid menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Medan dan Belawan yang hadir meramaikan Tabligh Akbar dan Haflah Al Quran.

"Ada sekitar 2.000 masyarakat Medan dan Belawan yang hadir pada acara malam hari ini. Kami sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang sangat tinggi atas kegiatan ini. Pelindo 1 juga mohon didoakan agar diberikan kelancaran dalam perjalanannya melakukan proses bisnis kami," ujar Yarham Harid.
   
ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan bahwa dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan santunan bagi anak yatim serta pemberian 2.000 Al Quran secara simbolis kepada seluruh peserta Tabligh Akbar dan Haflah Al Quran Internasional.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018