Gianyar, Bali (ANTARA News) - Pusamania Borneo FC sukses menggulung kesebelasan PSPS Riau dengan skor telak 3-0 dalam laga lanjutan Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin.

Gol pembuka Borneo tercipta melalui sepakan kaki kanan Prisca Womsiwor yang mengarah keras ke pojok kiri gawang PSPS pada menit ke-39 yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Ismail Hanfi.

Tertinggal satu gol, PSPS mencoba menekan dan memberi serangan ke area pertahanan Borneo. Namun, tidak ada gol tambahan untuk kedua tim hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Borneo tampil lebih agresif dan berhasil mencetak dua gol tambahan yang masing-masing diciptakan Boaz Salossa pada menit ke-52 melalui sepakan kaki kanan setelah berhasil mendapat umpan silang dari Febri Setiadi.

Gol pamungkas Borneo tercipta melalui eksekusi penalti Stevan Markovic pada menit ke-90+3, setelah Wahyu menjatihkan Febri di area terlarang.

Hingga wasit Adi Riyanto asal Kendal meniup peluit tanda laga usai, keunggulan tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan Borneo. Berkat kemenangan tersebut, Borneo berhasil mengantongi tiga poin dan menempati posisi ketiga untuk grup D ajang Piala Presiden 2018.

Pelatih Fisik PSPS, Sipendri mengakui, meskipun laga kali ini timnya kalah, namun masih mensyukuri skuad anak asuhnya bisa mengetahui bagaimana eforia turnamen ini.

"Turnamen ini sebagai pelajaran berharga untuk tim PSPS Riau untuk melihat kualitas individu pemainan," katanya.

Upaya ini juga sebagai tim pelatih untuk mengevaluasi dan menyeleksi pemain PSPS untuk ajang Liga 2 2018.

Sementara itu, pelatih Borneo Ponaryo Astaman mengapresiasi anak-anak asuhnya bermain baik dan memenangkan pertandingan.

"Kami bersyukur atas kemenangan kali ini dan ke depan anak-anak bisa bermain lebih baik," katanya.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018