Jakarta (ANTARA News) - Chief Executive Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa situs media sosial Facebook akan fokus untuk mempromosikan berita lokal dalam update terbarunya.

"Mulai hari ini, kami akan menampilkan lebih banyak cerita dari sumber berita di kota atau kota Anda," kata Zuckerberg dalam postingan Facebook, Senin (29/1).

"Jika Anda mengikuti media lokal atau jika seseorang berbagi postingan media lokal, hal ini mungkin muncul lebih tinggi di News Feed," sambung dia.

Pembaruan tersebut akan diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat dan diperluas ke lebih banyak negara akhir tahun ini, kata Zuckerberg.

Facebook telah membuat serangkaian perubahan pada situs webnya, menyusul kritik bahwa algoritme Facebook kemungkinan memprioritaskan berita yang menyesatkan dan kesalahan informasi dalam News Feed pengguna, yang mempengaruhi pemilihan presiden Amerika 2016 serta wacana politik di negara lain.

Facebook baru-baru ini menyesuaikan News Feed untuk memprioritaskan apa yang teman dan keluarga bagikan, sekaligus mengurangi jumlah konten non-iklan dari media dan brand.

Langkah tersebut membuat investor khawatir perubahan itu akan membuat orang menghabiskan lebih sedikit waktu di Facebook, demikian Reuters.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018