Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Liverpool dan tim nasional Inggris, Daniel Sturridge, resmi hijrah ke klub Liga Inggris lainnya, West Bromwich Albion, berstatus pinjaman hingga akhir musim.

Hal itu diumumkan kedua klub lewat laman resmi masing-masing pada Selasa pagi WIB, tentang kepulangan putra daerah West Mistlands itu ke salah satu klub asli wilayahnya.

Penyerang berusia 28 tahun itu memiliki catatan cukup gemilang dengan mencetak 63 gol meski hanya tampil 133 kali untuk Liverpool selama lima tahun di klub tersebut, sejak tiba dari Chelsea pada Januari 2013 silam.

Musim ini Sturridge yang kian jarang mendapat kesempatan, "hanya" mencetak tiga gol dari 14 kali penampilan, sebagian besar turun sebagai pemain pengganti.

Pelatih Juergen Klopp bahkan menempatkan penyerang muda Dominic Solanke dan pemain yang baru pulih dari cedera, Danny Ings, sebagai pilihan lebih prioritas di bangku cadangan jika penyerang utama, Roberto Firmino, tengah dilanda penampilan buruk.

Dalam wawancara perdananya semenjak tiba di West Brom, Sturridge menyebut kepindahannya ke klub tersebut seperti pulang ke rumah dan ia mengharapkan bisa menikmati karirnya di sana serta yang terpenting membantu tim meraih hasil positif.

"Datang ke sini, saya seperti pulang. Setiap saya tampil di sini, ada atmosfer kampung sendiri bagi saya. Melihat wajah-wajah yang saya kenal ketika tumbuh di sini berada di tribun penonton. Suatu perasaan yang sangat menyenangkan," kata Sturridge.

"Saya ingin menikmati diri sendiri sebisa mungkin, tetapi meraih hasil positif adalah prioritas utama," ujar pemain yang akan mempertahankan nomor punggung 15 tersebut.

Pelatih Kepala West Brom Alan Pardew menilai kedatangan penyerang berusia 28 tahun menyusul tibanya bek Mesir Ali Gabr tersebut menjadi sebuah "pencurian" besar.

"Ini adalah raihan besar untuk kami dan saya mewakili jajaran staf dan pemain terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada Daniel telah bersedia membantu perjuangan kami di liga dan kompetisi lainnya," kata Pardew.

"Ia memiliki talenta fantastis dan akan memperkuat ambisi kami di lini depan," ujarnya menambahkan.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018